Sabtu, 08 November 2008

Sulitnya Melatih Kesabaran

Hari Minggu yang.......
Walaupun bagi sebagian besar malah mungkin hampir semua orang hari Minggu merupakan waktu untuk beristirahat atau berkumpul dengan keluarga tapi bagi saya kata Minggu tidak terlalu istimewa,,seperti biasa, kegiatannyapun seperti hari-hari biasa.

Saat berangkat ke kantor, suasana hati klo boleh saya katakan senang banget..malah semangat banget ingin memulai aktivitas. Dan biasanya klo suasana hati dah bagus, kerjapun akan terasa menyenangkan.

Tapi...untuk Minggu ini sepertinya tidak berlaku, ada hukum lain yang berlaku hari ini. Entah memang ini cobaan, godaan atau apalah namanya..
Hari yang awalnya menyenangkan berubah menjadi keBT-an yang amat sangat. Semua orang yang saya hadapi betul-betul menjengkelkan, menaikkan emosi, mencaci maki (serem banget kedengarannya ya he...he... )
Dengan usaha yang amat sangat (gak hiperbola loh..), saya berusaha untuk tidak terpancing dengan semua itu..tapi semakin berusaha untuk bersabar..lha kok cobaannya makin gencar aja. Mungkin emang hari ini semuanya diutus oleh Tuhan untuk mengecek tingkat kesabaran saya..Entahlah???. Tapi jika memang betul, mudah-mudahan bisa lulus dengan dengan nilai A biar bisa dapat gelar cum laude (he...he..he).

Jadi semakin sadar, semakin tahu, ternyata untuk menjadi lebih baik tidak semudah yang kita bayangkan. Pasti akan selalu dihadapkan dengan kerikil-kerikil atau bahkan mungkin batu yang amat besar. Semakin tinggi tingkatannya, semakin besar pula cobaan yang akan dihadapi.

Mudah-mudahan Allah SWt selalu menuntun dan memberi petunjuk kepada kita semua, Amien.....

0 komentar: